Friday, April 21, 2017

Hari Ibu R.A Kartini atau Hari Wanita ?


http://ihsanulhakim.deviantart.com/art/RA-KARTINI-in-WPAP-367349165

Kartini hanya surat menyurat sama orang Belanda.  Ko bisa disebut emansipasi wanita? Sedangkan yang ikut berperang seperti Cut Nyak Dien dan Cut Meutia tidak ada hari spesialnya, bahkan Raden Dewi Sartika pahlawan orang Sunda yang secara nyata membangun sekolah untuk wanita pada masanya seakan tak tersentuh. Konspirasi kah, atau hanya propaganda?.
Saya jadi ingat lagunya Doel Sumbang yang berjudul “Awewe sapi daging atau emansipasi", yang kurang lebih liriknya seperti ini “Ngaku awewe modern berkarir penuh obsesi, sagala hayang siga lalaki. Ceunah emasnipasi, bari uteuk na teu ngarti. Bisnis beurang peuting, bisnis naon duka teh teuing salakina di imah ngajaga tulak panto anak na diasuh, cukup ku suster jeung babu”. Jika menurut kedalam kata emansipasi itu sendiri terkadang diterjemahkan salah oleh para wanita dizaman modern ini sendiri.
Arti emansipasi wanita yang saya pahami adalah suatu persamaan hak yang diberikan kepada kaum wanita tanpa diskriminasi gender. Hak ini harus diberikan secara adil (bukan sama persis) dan propesional seorang wanita harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan kaum laki-laki menghormati serta memperlakukan wanita sebagai mana mestinya. Tidak meremehkan, tidak mengeploitasi, apalagi menyiksa. Wanita merupakan mahluk yang sangat penting bagi laki-laki , pelengkap bagi kaum laki-laki. Namun tetap tak bisa dilepaskan dari aturan apalagi melawan kodrat. Karena hidup takan terasa indah jika Tuhan hanya menciptakan laki-laki, begitupun sebaliknya.
Seharusnya “Selamat hari wanita” bukan “Selamat hari Kartini” karena bahwasanya pejuang wanita bukan hanya R.A Kartini, banyak wanita hebat dan kuat lain nya yang luput dari sejarah. Tanpa menurangi rasa hormat saya kepada R.A Kartini yang didalam lagunyapun ditulis Putri sejati, Putri Indonesia, harum namanya`








Tuesday, August 2, 2016

lelah tidak akan menjadi penghalang untuk menuju kesuksesan

Capek, lelah menjadi hal yang biasa di lakukan oleh semua orang untuk menjadi seorang yang ingin menjadi seseorang yang sukses. Dari semua itu kita bisa mengambil keuntungan yang sangat besar, tetapi itu juga dengan niat yang besar. “SKIP”
Hari ini, hari ke 2 saya magang di salah satu hotel bintang 4 di Bandung, yaitu Grand Setiabudi Hotel. Pada hari ini saya masuk siang, jam 11 sampai jam 7 malam. Banyak sekali dihari ini saya mendapatkan ilmu dari senior – senior saya. Seperti gimana caranya greeting mengakat telepon, membuka ID card tamu, mengecek ID card kamar dan caran menyapa tamu asing. Dari hal – hal tersebut saya bisa mengetahui gimana caranya melayani tamu dengan benar dan baik.

Saya menjadi seorang Front office di Grand Setiabudi Hotel. Saya berada disana untuk memenuhi salah satu kebijakan kampus. Para jajaran staf/pekerja di hotel semuanya sangatlah baik, sopan, humoris dan mau mengajarkan saya yang baru saja menginjak apa itu Hotel. 

Monday, August 1, 2016

Hal baru menjadi pengalaman yang baru

Awal menuju kesuksesan akan menempuh perjalanan yang sangat panjang, seringkali orang yang pingin hidup dengan secara instan dan tidak mau merasakan gimana proses jalannya. “SKIP”
Oke, hari ini adalah hari dimana saya merasakan kerja di sebuah hotel bintang 4 yaitu Grand setiabudi Bandung. Ini adalah pengalaman pertama saya merasakan kerja  di sebuah organisasi yang bergerak di bidang JASA. Saya sendiri mengalami gugup pada saat pertama kali kerja tadi pagi. Tetapi karena adanya niat, percaya diri dan semangat yang saya punya, saya memberanikan melakukan hal yang seharusnya saya kerjakan. Di hotel ini saya memulai dengan perkenalan tempat, fasilitas dan stap stap pekernya oleh HRD di hotel sana. Setelah melakukan perkenalan, saya dilepas begitu saja oleh HRD ke tempat saya dikerjakan yaitu tempat yang paling depan di hotel tersebut, sebut saja Front office.
Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di begian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu. Peran saya sendiri tadi pagi adalah menyambut semua orang yang berada disekitar hotel. Seperti, Selamat datang, selamat pagi, selamat siang dan selamat sore. Tugas saya tidak hanya itu saja, saya juga menjadi seorang billboy. Billboy adalah seorang yang siap untuk mengambil semua barang tamu menuju keruangnya atau sebaliknya mengantarkan barang barang tamu dari kamar ke luar karena sang tamu mau checkout dari hotel tersebut. Hal yang paling mengejutkan di hari pertama tadi yaitu saya dikasih TIPS oleh seorang tamu asing dari ARAB, saya sangat kaget dan sangat malu ketika menerima tips dari tamu asing tersebut. “Tapi lumayan lah buat jajan saya” hahaha. Seorang FO jangan mengaharapkan TIPS kepada tamu, tetapi ketika sang tamu mengadih tips kita tentu akan menerimanya.
Karena hari tadi ada acara event di hotel saya juga membatu jajaran stap FO untuk melipat sebuah surat hehe, saya juga mendata semua yang ada di tempat box, tempat dimana banyak kiriman kiriman untuk karyawan maupun untuk tamu dihote.

Hari pertama saya begitu sangat melelahkan sekali, dengan tidak mempunyai pengalaman apapun dan kemampuan apapun saya terus percaya diri dan bekerja keras dari pagi hari sampai sore menjelang, walalupun kaki sangatlah pegel karena berdiri terus tetapi sungguh hatiku sangat senang. Karena ini bukan apa apanya dibandingkan dengan pengorbanan orang tua untuk kesuksesayan dimasa yang akan datang. FIGHTING BES !

Sunday, July 31, 2016

Bersemangat untuk memulai hal yang baru, untuk mewujudkan keinginan yang impikan

Manusia dengan penuh harapan di dalam di hidupnya, dengan berbagai cara yang mereka lakukan agar hidup terasa senang, tenang dan selalu ingin menang. Dari semua yang akan di jalaninya, mereka akan selalu berusaha mewujudkan semua yang akan di wujudkanya, dengan beberapa cara yang mereka ambil. Walaupun itu dengan cara yang baik/benar maupun dengan melakukan dengan cara yang picik, licik/salah. Hidup yang mereka inginkan dengan mewujudkanya akan mereka anggap benar walaupun dengan melakukan hal yang sangat picik
Saya adalah seseorang  yang memiliki  banyak keinginan, so lah saya juga manusia yang hidup penuh dengan kerakusan yang ingin saya wujudkan. Sebut saja mimpi atau bahkan cita – cita. Saya memiliki cita – cita yang begitu besar, karena orang yang memiliki cita – cita/keinginan adalah orang yang benar benar hidup. “skip”. Demi mewujudkan apa yang saya inginkan dimasa sekarang, saya berusaha untuk berubah dengan sikap dan perlakuan saya dimasa lampau. Dimana dimasa lampau saya sering membuat kesalahan dan membuat licik untuk membuat semua keinginan saya tercapai. 
Oke, perkenalkan nama saya adalah Roni Pratama. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara , kebetulan sekali adik saya juga adalah seorang kesatria (Laki-laki)  seperti saya. Sekarang saya adalah seorang mahasiswa semester  5 di Politeknik LP3i Bandung, jurusan PUBLIC RELATIONS. Di semester 5 ini saya dihadapkan dengan awal dari pintu mana yang saya pilih untuk menuju kesuksesan. Untuk menuju kesuksesan tersebut banyak juga rintangan yang harus saya hadapi dan pastinya dimana semua keinginan yang kita inginkan itu tidak akan mudah seperti memetik sehelai the di kebunya. Tapi dari kita juga harus mengetahui dari proses pembentukan daun teh yang baik dan bagus. Mulai dari menanam tanamannya sampai dengan berbentuk teh yang sangat berkualitas. Dan saya juga akan melalui proses kesuksesan seperti halnya teh yang sangat nikmat.
Banyak hal yang saya lalui sebelum diterima magang di sebuah hotel, yaitu Grand setiabudi hotel Bandung. Hotel tersebut sangatlah besar, sangat bagus dan berkualitas. Sebut aja hotel ini berbasis/berbintang 4. Sebelum saya kehotel ini saya menjalani kesulitan untuk magang. Cape, lelah, bahkan sakit hati saya lalui untuk bisa diterima di hotel. Tapi saya waktu itu tidak menyerah dan terus bersemangat. Dengan semangat itu lah saya menjadi seorang yang percaya diri dan tangguh dan menjadi pengalaman yang tidak akan saya lupakan.
Besok, senin 1 Agustus 2016 saya akan memulai bekerja/magang disebuah hotel yang berbintang 4 itu. Saya begitu sangat gugup dihari ini dan gimana untuk besok entahlah apa yang akan terjadi pada besok pagi. Tentunya saya akan bersemangat untuk hari besok dan saya akan berusaha tidak akan melakukan kesalahan yang membuat kerugian untuk tempat saya bekerja maupun untuk diri saya sendiri. Semangat adalah salah satu untuk bermotivasi dalam melakukan pekerjaan yang ingin diwujudkan dan tentunya untuk memilih pintu menuju kesuksesan di masa yang akan datang. 

Friday, April 22, 2016

Hari Ibu Kartini

Kartini hanya surat menyurat sama orang belanda ko bisa disebut emansipasi wanita , sedangkan yang ikut berperang seperti cut nyak dien, dan cut meutia tidak ada hari spesial nya pacman emotikonBahkan Raden dewi sartika pahlawan orang sunda yang secara nyata membangun sekolah untuk wanita pada masa nya seakan tak tersentuh ..         Konspirasi kah? Atau hanya propaganda .. Saya jadi ingat lagunya doel sumbang yang berjudul awewe sapi daging atau emansisapi , yang kurang lebih lirik nya seperti ini "Ngaku awewe modern berkarier penuh obsesi, sagala hayang siga lalaki, ceunah emansipasi, bari utek na teu ngarti . bisnis beurang peuting, bisnis naon duka teh teuing. salaki na di imah ngajaga tulak pantoanak na diasuh, cukup ku suster jeung babu .. Jika merunut kedalam kata emansipasi itu sendiri terkadang di terjemahkan salah oleh para wanita di zaman modern ini sendiri ..             Arti emansipasi wanita yang saya pahami adalah suatu persamaan hak yang diberikan kepada kaum wanita tanpa diskriminasi gender. Hak ini harus diberikan secara adil (bukan samapersis) dan proposional. Seorang wanita harus mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengembangkan diri dan kaum laki-laki menghormati serta memperlakukan wanita sebagai mana mestinya, tidak meremehkan, tidak mengekploitasi, apalagi menyiksa. Wanita merupakan mahluk yang sangat penting bagi laki- laki, pelengkap bagi kaum laki-laki. Namun tetap tak bisa dilepaskan dari aturan, apalagi melawan kodrat .. Karena Hidup takan terasa indah jika Tuhan hanya menciptakan lakilaki, begitupun sebaliknya ..Seharusnya "Selamat hari wanita", bukan "selamat hari kartini" ..
              Karena bahwasanya pejuang wanita bukan hanya Ra kartini, banyak wanita hebat dan kuat lain nya yang luput dari sejarah, tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada R.a kartini yang didalam lagunya pun ditulis putri sejati, putri indonesia , harum namanya ..


smile emotikon

Friday, March 11, 2016

Kenangan Masa Kuliah ( kunext )

          Setelah 6 bulan lamanya saya menunggu, untuk segera masuk perkuliahan akhirnya dimulai. Saya ke Bandung menuju kosan di antar bersama keluarga. Oh ya, pada waktu itu saya mulai perkuliahan tuh pada bulan puasa haha, bayangin dah pertama kali jadi anak kostan di mulai di bulan puasa. Setelah keluarga saya pulang dari kossan, saya merasakan hati yang dugdugan gimana gitu haha. OK deh langsung aja, keesokan harinya saya mulai masuk perkuliahan, pada pas waktu pertama kali saya tidak langsung perkuliahan resmi. Di kampus saya ada program matrikulasi, dimana matrikulasi itu diadakan untuk memperkanalkan diri ke para mahasiswa baru dan untuk mengetahui program dikampus serta untuk mengrtahui basic basic pelajaran yang ada di kampus. Ok, saya pertama kali masuk kuliah tuh dihadapkan dengan bahasa inggris, musuh dalam segala hal pelajarannya yang ini mah. Bayangin ketika saya masuk, saya udah berada di paling depan haha, karena kursi di belakanag udah pada penuh semuanya. Ketika dosen cakap cakap inggris saya bingung entah apa yang dia bicarakan hahha. Lalu saya tengok kiri, kanan dan belakang dan saya mengira satu kelas udah mengerti tentang bahasa inggris karena mereka begitu menikmati percakan si dosen. Tak lama saya nengok ke belakang. Disana ada Ibhas dan setiawan, saya bertanya " cuy, kalian pada ngerti toh? " dan dengan polosnya mereka menjawab " Ngerti lah ". Di hari pertama mengikuti matrikulasi saya udah berkeringat dan panas sekali alias PANIK. Tidak lama kemudian si dosen, memberi kami kesempatan untuk memperkenalkan diri kedepan. Ok deh mungkin karena saya duduk paling depan, saya yang pertama memperkenalkan diri saya kepada dosen dan teman - teman  baru saya. Saya di depan begitu gugup sekali sehingga ditertawakan oleh sekelas matrikulasi. Ketika saya selesai munculah sesosok perempuan yang mau memperkenalkan diri dan tidak di saring omongan saya langsung keluar saja dengan polosnya . " My name is chacha " ucapnya tak lama saya ngomong " Hey chacha. Tak lama saya di tertawakan lagi deh oleh sekelas.
Hasil gambar untuk mosma lp3i bandungItu adalah pengalaman saya dengan teman teman baru saya pas pertama kali masuk perkuliahan matrikulasi dikampus saya Politeknik LP3I Bandung. Jam perkuliahan matrikulasipun selesai dan saya langsung bergegas keluar dengan tidak ada satu orangpun yang saya kenal. Namun, ada satu dua orang yang ngajak saya untuk perkenala, ya siapa lagi mereka adalah Ibhas dan setiawan. Mereka adalah teman baru saya di Bandung.
         Setelah mengikuti matrikulasi dalam seminggu saya mulai mengenal orang orang di dalam kelas, dan mereka pun mulai kenal dengan saya. Ada satu orang laki laki yang saya kenal karena dia adalah teman saya waktu di SMA dia adalah si toto. Dia selalu ngajak saya untuk buka puasa di siang hari yang sering disebut GODIN sama saya dan ketika di kelaspun kami berdualah yang selalu berisik diantara yang lain. Sehingga, pada suatu hari, saya dan toto dipilih menjadi kandidat sebagai calon ketua kelas karena kami berdualah yang selalu awewow awewow di kelas. Tak lama saya dijadikan sebagai ketua kelas waktu itu. Ada lagi ni teman saya yaitu Radhi. Radhi sangat mirip sekali dengan teman saya waktu di SMA yaitu si Cuming. Ketika dia ketawa dia tuh selalu ngapngap tapi tidak bersuara dan dia tuh selalu saya duduk di paling belakang dengan santai dan sok gantengnya dia ketawa ngangap tanpa bicara.
Sesama teman kelas matrikulasi, kami pernah melaksanakan buka bersama loo, tapi apa setelah hari tempat bukber, Ibhas pengen sekali kekosan saya maen, saya langsung aja mengajaknya kekosan, dan apa yang dia lakukan dia WATADOS sekali guys, Dia langsung membuka rokok dan langsung mengisapnya dengan nikmat. Kan saya jadi kabita, tak lama saya mulai lah kabita dan nyoba untuk godin di kossan saya hahhaha.
        Setelah matrikulasi selesai dalam sebulan lamanya, kami semua terpaksa terpisah karena kami sekelas berbeda beda jurusan, saya di AB (Administrasi Bisnis ), Ibhas (manajemen Informatika ) MI, Setiawan, radhi dan yang lain disisanya. Dan waktu itu saya mulai perkuliahan dengan serius dan menemukan teman - teman baru saya di AB. Pada waktu saya berpikir inilah saatnya saya serius untuk menatap masa depan dengan kuliah yang rajin dan tidak bolos - bolos. Alhamdullilahnya saya mengikuti prinsip yang saya pegang dari sebelum saya masuk ke LP3i Bandung ( Meren ). Tidak lama saya akhirnya kembali berkumpul sama anak - anak matrikulasi, karena kami akan mengikuti MOSMA ( Ospek mahasiswa gitu lah ) haha. Disitu saya dijadikan sebagai ketua Ar rahman yang mana itu adalah nama inti dari kelompok saya dan nama samarannya adalah Iron man. Saya sangat senang sekali bisa kemabali berkumpul dengan mereka. Tapi banyak sekali teman - teman baru disana yang bergabung dengan kelompok iron man, yaitu Fajar ( Humas ), Anugrah ( Humas ), Asep ( Akuntansi ), Abun ( MI ), Alfi dan Riski alias si Medan ( Humas ). Di Mosma saya dan kelompok saya selalu di hukum karena kelakuan ketuanya hahha siapa lagi si SARBES hahha. Saya begitu lelah dengan mosma ini tapi di sisi lain saya dangat senang sekali karena bisa kumpul bersama teman matrikulasi dan bisa saling membantu di dalam mosma itu.
         Pada perkuliahan semester 1 selesai dengan kejadian - kejadian yang gokil seperti saya kalau belajar akuntansi saya selalu saja setor ke WC entah apa yang terjadi hhaha. Tapi alhamdullilah nya saya bisa mengukur kemampuan disana dengan sekuat tenaga dan hasilnya pun begitu lumaya memuaskan bagi saya. Tapi setelah semester 1 selesai, saya memutuskan untuk pindah ke humas, karena mungkin dari faktor - faktor tertentu saya pindah. Yang pertama saya tidak mau lagi belajar yang ada hitungannya, cape tau masa setiap ada pelajaran itungan saya pergi ke WC, yang kedua adalah mungkin semua laki - laki yang berada di humas adalah teman saya waktu matrikulasi jadi tidak lagi merasa gugup bersama merekan, dan yang terakhir dari paktor pengetahuan saya yang dimiliki (males disebutin dah, yang paling intinamah saya adalah seorang laki - laki yang begitu malas mungkin ).
        Oh ya, saya lupa memberitahu ni, hal yang paling sedih yaitu teman saya yang sangat mirip sekali dengan si cuming yaitu si radhi tidak lanjut lagi kuliah dia berhenti, karena ahhh males disebutin privat etamah. Dan satu lagi yang membuat saya sedih pada waktu semester 1, saya kecurian barang barang berharga saya di kossan, Gila kan itu pencuri. Barang barang yang mereka curi itu adalah Laptop, HP 2, jam tangan, dan baju batik saya juga di embat oleh si perncuri sialan. Saya sendiri bersumpah kalau ketemu tuh orang semoga di balikin lagi hahhaa.

Udah ya maaf kurang menarik ni rangkaian kata katanya, maklum lagi belajar. dan tunggu ya cerita kelanjutannya di semester 2, di prodi humas pokoknya gokil deh hahhaha BYE !

Wednesday, March 9, 2016

3 Sahabat Mencari CINTA ( PART 4 )

Apalagi coba yang Tuhan berikan kepada gua, di saat gua lari lari mau kekelas gua tuh bertabrakan dengan si Lisna aduhh, gua sangat malu cooyyy, tapi disaat dia bilang minta maaf sambil memegang tangan, gua tuh malah bengong lagi dan ternyata  sadar sadar gua udah di Kosan lagi aduuhh dan ternyata juga gua di bangunin sama kaos kaki nya si Iwan yang 3 bulan belum di cuci cuci pantes gua langsung bangun.
Setelah gua bangun ternyata seorang putri dari kayangan itu berada di kossan gua coy dia membawa makanan dengan maksud untuk meminta maaf pada gua dan langsung berhadapan dengan gua, gua kaget dengan senyumannya itu aduh dan tak lama gua pingsan lagi ( haduh lebay banget sih gua kalau cinta ya bilang aja betul gak, jangan sampe segitu nya juga kali ). Setelah sadar gua langsung berkenalan sama si Lisna, (haduh seperti mimpi aja ini berkenalan sama primadona kampus) kami saling berkenalan dan ngobrol ngobrol eh sedang asik asik nya kami ngobrol datang seorang cowo yang gagah, tampan pake mobil mewah haduhh ternyata dia mau menjemput Lisna coyy L Dia adalah Dani ternyata, Dani adalah sesosok mahluk paling ganteng paling tajir di kampus, (kalah saingan gua duh). “Ternyata putri kayangan itu sudah memiliki cowo betapa hancurnya hati gua coy hah, tapi udah kenalan aja gua sangat seneng banget lo tangan nya yang mulus yang tadi bersalaman sama gua, tangan gua gak akan dicuci tuh sampe satu bulan haha ).
Tapi apa yang ku pikirkan setelah itu coba, tiap hari gua tuh selalu mikirin Lisna itu aduh sampe sampe kemimpi gua juga hadir lo coy ( maklum lagi jatuh cinta mungkin ni hati hha), di mimpi gua tuh Lisna sama gue udah jadian tiap hari selalu bersama ngapa - ngapain selalu bersama aduh bhagianya hidup gua kalau benar iya itu terjadi sama gua dan aneh nya lagi dimimpi gua tuh ada adegan yang sangat mengejutkan dan menyedihkan coy pada saat gua mau ciuman sama si Lisna. gua malah mau nyium si Iwan ooooo pengen muntah. Nah pada saat ke kampus tuh si Iwan selalu ingin aja ikut bersama gua ke kampus aduh dasar ni orang ya yang ngebet sekali pengen punya cewe, ya meski dia selalu di ketawain sama satu kampus tuh tapi dia gak kenal lelah kawan, haha gua senyumin aja tuh si Iwan haha, nah setelah gua baru selesai kelas dan pergi ke kantin apa yang gua lihat coba, ternyata si Iwan udah duduk manis aja sambil makan bersama cewe (aduh Wan ternyata usahamu gak sia sia ya) tapi gak lama kemudian si Iwan tuh bilang gini ni sama si cewe “Bapak kamu tukang bakso ya” terang si Iwan kepada cewe yang di pinggirnya “iya, emang kenapa” kata si cewe “karena muka mu tuh mirip sekali denngan bakso” terang si Iwan, dan gak lama si Iwan pun di siram sama air kopi yang baru di pesen tadi hahah (dasar lo wan emang takdirnya lo bodoh ya dan juga takdirnya lo juga jomblo terus haha ). Setelah gua keasikan lihat si Iwan di siram, apa daya coba, gua melihat putri kayangan alias si Lisna lagi makan sendiri di kantin broo. Aduh dengan cara makannya yang begitu sexy, gua bengong aja dan tiba tiba si Iwan mengagetkan gua coy, “heh Ron, bengong aja lo bantu gua nih kepanasan mana baju gua basah lag di siram sama air kopi” kata si Iwan. Haha tak lama gua sadar gua langsung aja ngertawain si Iwan dan langsung nganter si Iwan ke kamar mandi untuk  membersihkan baju kotor si Iwan.
   Nah lagi di jalan ni ketika kita mau pulang ke kossan, gua sama si Iwan tuh melihat si Lisna di pinggir jalan seperti lagi kesusahan dan tak lama gua dan si Iwan mau menghampiri nya, dan ternyata mobil yang di kendarai Lisna itu mogok coy, tapi setelah gua dan Iwan hampir sampai ke tempat Lisna, ternyata si Mahluk Dani itu udah nyampe duluan menghampiri si Lisna dan langsung memperbaiki mobilnya lagi. Tak lama si Iwan menghampiri mereka dan merebut mobil yang sedang di perbaiki oleh si Dani (haha sosoan pahlawn tuh si Iwan emang nya lo bisa apa memperbaikinya haha, memperbaiki muka lo sendiri aja berabe apalagi ni memperbaiki mobil haha). Setelah itu apa yang di perulah sama si Iwan dia malah bikin ruksak tuh mobil sampe si Iwan hampir di hajar tuh sama si Dani tak lama gua langsung memisahkan mereka dan ternyata putri kayangan juga marah sama kita berdua( haduh nasib gua nih gara gara si Iwan jadi gua kena marah juga ni sama si Lisna