Sunday, June 13, 2021

Training Center Politeknik LP3I

Training Center atau pusat pelatihan merupakan bagian sentral diperusahaan yang menyadari betul bahwa manusia merupakan aset yang menjadi titil penentu keberhasilan perusahaan dalam menghadapi persoalan bisnis yang semakin dinamis dan kompetitif. Pusat pelaihan seharusnya mampu menjadi generator bagi pertumbuhan mutu perusahaan sesuai dengan perkembangan tuntutan zaman dengan berlandaskan pada kemampuab SDM dalam mengakselarasi kualifikasi yang dibutuhkan.

Politeknik L3I Bandung Training Center, siap melayani pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan bagi umum dan perusahaan, untuk mengembangkan kemampuan SDM yang unggul. Bisa request pelatihan apa yang dibutuhkan oleh individual maupun perusahaan untuk mengembangkan SDMnya.

Visi Politeknik LP3I

Pada tahun 2031 di tingkat Asia menjadi institusi Pendidikan tinggi vokasional yang mampu menjawab tantangan di era globalisasi dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkompeten pada bidang keahliannya.

Misi Polteknik LP3I

-  Menyelenggarakan pendidikan yang berpusat pada peserta didik, menggunakan pendekatan link and       match serta mengoptimalkan pemamfaatan teknologi.

-  Menyelenggarakan penelitian yang bermamfaat bagi pengembangan IPTEK dan kesejahteraan               masyarakat.

-  Meningkatkan kualitas sistem penjamin mutu untuk menopang pencapaian misi institusi.

-  Menyebarluaskan artikel hasil penelitian baik melalui forum ilmiah maupun jurnal Nasional dan             Internasional.

-  Menyelenggarakan tata pamong yang mandiri, akuntabel dan transparan yang menjamin peningkatan     kualitas berkelanjutan.

-  Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kedapa masyarakat dalam rangka mengembangkan hasil           penelitian yang berorientasi pada proses pemberdayaan masyarakat.

- Menyelenggarakan Kerjasama dengan dunia usaha dan industri serta pengembang jiwa kemandirian       yang professional dan berkarakter.

Program pelatihan yang Politeknik LP3I tawarkan mempunyai beberapa keunggulan, hal ini berdasarkan beberapa hal sebagai berikut :

1.     Training Observation Process (TOP).

Proses mencari dan menetapkan kebutuhan sebenar bagi pelatihan, sehingga pelatihan yang dijalankan akan berhasil dan tepat guna. Tim LP3I juga bersedia untuk merancang modul pelatihan khusus didesain bagi kebutuhan perusahaan Bapak/Ibu.

Tim Instruktur

Tim Instruktur adalah para-praktisi senior dengan latar belakang akademik yang baik, jam terbang maksimal dan tersertifikasi dibidangnya akan mampu membangun proses komunikasi yang sangat efektif sehingga dapat dipastikan lebih dari 90% peserta pelatihan yang mampu menyerap materi pelatihan yang diberikan.

3.     Konsep modul yang aplikatif.

Melalui TNA (Training Need Analysis) dan proses membaca peta bisnis global yang semakin dinamis maka, konsep modul yang akan digunakan juga harus berbasiskan pada kegiatan bisnis sehari-hari dan sesuai kompetensinya.

4.      LP3I IHT Center.

Tempat pelatihan yang disediakan secara cuma-cuma bagi perusahaan yang tidak memiliki ruang pelatihan.

5.      Metode Comprehensive.

Metode yang diramu melalui proses presentasi yang dinamis, humor, game-based learning serta lembar kerja yang aplikatif, yang membuat proses pencapaian hasil yang maksimal dapat tercapai.

Program LP3I Training Center Modul in – House Training

Berdasarkan pengalaman menjalankan berbagai program IHT yang telah Politeknik LP3I jalankan pada pelanggan, maka proses tailor made yaitu proses pembuatan pelatihan berdasarkan atas pembelajaran dari pengalaman. Politeknik LP3I telah berhasil merancang lebih dari 30 modul pelatihan yang sangat aplikatif sehingga memberikan kemudahan bagi perusahaan Bapak/Ibu dalam proses pencocokan dengan kebutuhan yang ada.

In-House Training adalah sebuah bentuk program pelatihan dimana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan yang diminta dan dibutuhkan oleh peserta atau perusahaan. Umumnya pelatihan dalam bentuk in-house ini dilaksanakan oleh perusahaan, institusi, Dinas dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di tempatnya.

MODUL APPLIED MANAGEMENT SERIES

-          Modern Office 4.0

-          HR for non-HR People in Conjunction 4.0 Era

-          Customer Care (Excellent Services)

-          Effective Handling Complaint

-          Effective Negotiation Techniques

-          Professional Secretary

-          How to Increase your Sales (Professional Selling Kills)

-          Professional Tele Marketing Techniques

-          Motivation Building (Achievement Motivation Training)

-          Leadership in Digital Era (How to maximize your leadership

-          Time Management

-          Effective Marketing & Promotion Strategy

-          Advanced Marketing – Digital Marketing

-          Counselling & Coaching Techniques for Managers

-          Effective Supervisory Skill (Be Coming a Leader)

-          Desain Thinking – Desain Sprint

-          Effective Meeting Management (Effective Meeting)

-          Filling Management (Manual and Electronic)

MODUL COMMUNICATIONS SKILL SERIES

-          Expert Content Writer

-          Social Media Marketing for Business

-          Public Speaking

-          Presentation Techniques

-          How to Develop Dynamic Communications

-          Proactive Business Communications

-          Public Relations Professional

MODUL FINANCE & ACCOUNTING SERIES

-          Accounting for Non - Accounting

-          Accounting Taxes dan Pengisian ESPT

-          Management Asset

-          Fraud Auditing

-          General accounting.

MODUL COMPUTERISM

-          Web Programming

-          Database Programmer

-          Computer Design

-          Computer for Office

-          Optimalisation Zoom

MODUL OUT BOUND TRAINING

-          Achievement Motivation Training

-          Team Building

-          Leadership Training

-          Entrepreneurship

 TEAM INSTRUKTUR

Pelatihan ini didukung oleh para instruktur dan fasilitator yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi.

1.     Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom

2.     Muhammad Hasan Lubis, S.Sos., MA

3.     Heddy Setiawan, S.S. M.Si

4.     Elia Daryati, Psi. M.Si

5.     Galuh Tresna Murti, SE., AK. M.Si. CA. CTA

6.     Hadiansyah Ma’sum. S.Pd. M.Kom

7.     Meli Siagawati, SE., MM., CT

8.     Nuslih Jamiat, MM

9.     Iyan Radhiana, MM

10  Dr. Sri Widaningsih

11. Dr. Prima Vandayani

12.   Dr. Leili Kurnia Gustuni, S.sos., M.Si

13.   Zipora TWO, MBA., CMTLC., CTNLP.

14.   Rangga Irawan Prasetyo, MBA

15.   M. Soleh Al Hakim, MM., CPHRM., CT.

16.   Agus Salim, M.Kom

17.   Aditya Nugraha, MT. CEC

18.   Elia Setiana, MT

19.   Teti Sumarni, M.Si

20.   Dr. Chandra Hendriyani

FASILITAS

Seluruh kegiatan latihan akan mendapatkan seluruh kegiatan latihan akan mendapatkan fasilitas yang mendukung proses jalannya latihan dengan baik:

-          Hand out (Hardcopy dan Softcopy)

-          Exclusive Training Tool

-          Sertifikat

-          Venue yang nyaman (Customize)

SERTIFICATION CENTER – TUK LSP LP3I

 Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi lisensi BNSP, skema:

1.       Sertifikasi Sekretaris (Administrasi Pimpinan dan Perjalanan Bisnis)

2.       Sertifikasi Administrasi Kepegawaian.

3.       Sertifikasi Tenaga Akuntansi (Pratama, Muda dan Madya)

4.       Sertifikasi Tenaga Pemasaran dan Digital Marketing

5.       Sertifikasi Informatika Komputer

6.       Sertifikasi Perpajakan

7.       Sertifikasi Humas Ahli

0 comments:

Post a Comment