Friday, March 11, 2016

Kenangan Masa Kuliah ( kunext )

          Setelah 6 bulan lamanya saya menunggu, untuk segera masuk perkuliahan akhirnya dimulai. Saya ke Bandung menuju kosan di antar bersama keluarga. Oh ya, pada waktu itu saya mulai perkuliahan tuh pada bulan puasa haha, bayangin dah pertama kali jadi anak kostan di mulai di bulan puasa. Setelah keluarga saya pulang dari kossan, saya merasakan hati yang dugdugan gimana gitu haha. OK deh langsung aja, keesokan harinya saya mulai masuk perkuliahan, pada pas waktu pertama kali saya tidak langsung perkuliahan resmi. Di kampus saya ada program matrikulasi, dimana matrikulasi itu diadakan untuk memperkanalkan diri ke para mahasiswa baru dan untuk mengetahui program dikampus serta untuk mengrtahui basic basic pelajaran yang ada di kampus. Ok, saya pertama kali masuk kuliah tuh dihadapkan dengan bahasa inggris, musuh dalam segala hal pelajarannya yang ini mah. Bayangin ketika saya masuk, saya udah berada di paling depan haha, karena kursi di belakanag udah pada penuh semuanya. Ketika dosen cakap cakap inggris saya bingung entah apa yang dia bicarakan hahha. Lalu saya tengok kiri, kanan dan belakang dan saya mengira satu kelas udah mengerti tentang bahasa inggris karena mereka begitu menikmati percakan si dosen. Tak lama saya nengok ke belakang. Disana ada Ibhas dan setiawan, saya bertanya " cuy, kalian pada ngerti toh? " dan dengan polosnya mereka menjawab " Ngerti lah ". Di hari pertama mengikuti matrikulasi saya udah berkeringat dan panas sekali alias PANIK. Tidak lama kemudian si dosen, memberi kami kesempatan untuk memperkenalkan diri kedepan. Ok deh mungkin karena saya duduk paling depan, saya yang pertama memperkenalkan diri saya kepada dosen dan teman - teman  baru saya. Saya di depan begitu gugup sekali sehingga ditertawakan oleh sekelas matrikulasi. Ketika saya selesai munculah sesosok perempuan yang mau memperkenalkan diri dan tidak di saring omongan saya langsung keluar saja dengan polosnya . " My name is chacha " ucapnya tak lama saya ngomong " Hey chacha. Tak lama saya di tertawakan lagi deh oleh sekelas.
Hasil gambar untuk mosma lp3i bandungItu adalah pengalaman saya dengan teman teman baru saya pas pertama kali masuk perkuliahan matrikulasi dikampus saya Politeknik LP3I Bandung. Jam perkuliahan matrikulasipun selesai dan saya langsung bergegas keluar dengan tidak ada satu orangpun yang saya kenal. Namun, ada satu dua orang yang ngajak saya untuk perkenala, ya siapa lagi mereka adalah Ibhas dan setiawan. Mereka adalah teman baru saya di Bandung.
         Setelah mengikuti matrikulasi dalam seminggu saya mulai mengenal orang orang di dalam kelas, dan mereka pun mulai kenal dengan saya. Ada satu orang laki laki yang saya kenal karena dia adalah teman saya waktu di SMA dia adalah si toto. Dia selalu ngajak saya untuk buka puasa di siang hari yang sering disebut GODIN sama saya dan ketika di kelaspun kami berdualah yang selalu berisik diantara yang lain. Sehingga, pada suatu hari, saya dan toto dipilih menjadi kandidat sebagai calon ketua kelas karena kami berdualah yang selalu awewow awewow di kelas. Tak lama saya dijadikan sebagai ketua kelas waktu itu. Ada lagi ni teman saya yaitu Radhi. Radhi sangat mirip sekali dengan teman saya waktu di SMA yaitu si Cuming. Ketika dia ketawa dia tuh selalu ngapngap tapi tidak bersuara dan dia tuh selalu saya duduk di paling belakang dengan santai dan sok gantengnya dia ketawa ngangap tanpa bicara.
Sesama teman kelas matrikulasi, kami pernah melaksanakan buka bersama loo, tapi apa setelah hari tempat bukber, Ibhas pengen sekali kekosan saya maen, saya langsung aja mengajaknya kekosan, dan apa yang dia lakukan dia WATADOS sekali guys, Dia langsung membuka rokok dan langsung mengisapnya dengan nikmat. Kan saya jadi kabita, tak lama saya mulai lah kabita dan nyoba untuk godin di kossan saya hahhaha.
        Setelah matrikulasi selesai dalam sebulan lamanya, kami semua terpaksa terpisah karena kami sekelas berbeda beda jurusan, saya di AB (Administrasi Bisnis ), Ibhas (manajemen Informatika ) MI, Setiawan, radhi dan yang lain disisanya. Dan waktu itu saya mulai perkuliahan dengan serius dan menemukan teman - teman baru saya di AB. Pada waktu saya berpikir inilah saatnya saya serius untuk menatap masa depan dengan kuliah yang rajin dan tidak bolos - bolos. Alhamdullilahnya saya mengikuti prinsip yang saya pegang dari sebelum saya masuk ke LP3i Bandung ( Meren ). Tidak lama saya akhirnya kembali berkumpul sama anak - anak matrikulasi, karena kami akan mengikuti MOSMA ( Ospek mahasiswa gitu lah ) haha. Disitu saya dijadikan sebagai ketua Ar rahman yang mana itu adalah nama inti dari kelompok saya dan nama samarannya adalah Iron man. Saya sangat senang sekali bisa kemabali berkumpul dengan mereka. Tapi banyak sekali teman - teman baru disana yang bergabung dengan kelompok iron man, yaitu Fajar ( Humas ), Anugrah ( Humas ), Asep ( Akuntansi ), Abun ( MI ), Alfi dan Riski alias si Medan ( Humas ). Di Mosma saya dan kelompok saya selalu di hukum karena kelakuan ketuanya hahha siapa lagi si SARBES hahha. Saya begitu lelah dengan mosma ini tapi di sisi lain saya dangat senang sekali karena bisa kumpul bersama teman matrikulasi dan bisa saling membantu di dalam mosma itu.
         Pada perkuliahan semester 1 selesai dengan kejadian - kejadian yang gokil seperti saya kalau belajar akuntansi saya selalu saja setor ke WC entah apa yang terjadi hhaha. Tapi alhamdullilah nya saya bisa mengukur kemampuan disana dengan sekuat tenaga dan hasilnya pun begitu lumaya memuaskan bagi saya. Tapi setelah semester 1 selesai, saya memutuskan untuk pindah ke humas, karena mungkin dari faktor - faktor tertentu saya pindah. Yang pertama saya tidak mau lagi belajar yang ada hitungannya, cape tau masa setiap ada pelajaran itungan saya pergi ke WC, yang kedua adalah mungkin semua laki - laki yang berada di humas adalah teman saya waktu matrikulasi jadi tidak lagi merasa gugup bersama merekan, dan yang terakhir dari paktor pengetahuan saya yang dimiliki (males disebutin dah, yang paling intinamah saya adalah seorang laki - laki yang begitu malas mungkin ).
        Oh ya, saya lupa memberitahu ni, hal yang paling sedih yaitu teman saya yang sangat mirip sekali dengan si cuming yaitu si radhi tidak lanjut lagi kuliah dia berhenti, karena ahhh males disebutin privat etamah. Dan satu lagi yang membuat saya sedih pada waktu semester 1, saya kecurian barang barang berharga saya di kossan, Gila kan itu pencuri. Barang barang yang mereka curi itu adalah Laptop, HP 2, jam tangan, dan baju batik saya juga di embat oleh si perncuri sialan. Saya sendiri bersumpah kalau ketemu tuh orang semoga di balikin lagi hahhaa.

Udah ya maaf kurang menarik ni rangkaian kata katanya, maklum lagi belajar. dan tunggu ya cerita kelanjutannya di semester 2, di prodi humas pokoknya gokil deh hahhaha BYE !

0 comments:

Post a Comment