Monday, August 1, 2016

Hal baru menjadi pengalaman yang baru

Awal menuju kesuksesan akan menempuh perjalanan yang sangat panjang, seringkali orang yang pingin hidup dengan secara instan dan tidak mau merasakan gimana proses jalannya. “SKIP”
Oke, hari ini adalah hari dimana saya merasakan kerja di sebuah hotel bintang 4 yaitu Grand setiabudi Bandung. Ini adalah pengalaman pertama saya merasakan kerja  di sebuah organisasi yang bergerak di bidang JASA. Saya sendiri mengalami gugup pada saat pertama kali kerja tadi pagi. Tetapi karena adanya niat, percaya diri dan semangat yang saya punya, saya memberanikan melakukan hal yang seharusnya saya kerjakan. Di hotel ini saya memulai dengan perkenalan tempat, fasilitas dan stap stap pekernya oleh HRD di hotel sana. Setelah melakukan perkenalan, saya dilepas begitu saja oleh HRD ke tempat saya dikerjakan yaitu tempat yang paling depan di hotel tersebut, sebut saja Front office.
Front Office, adalah salah satu departement di sebuah hotel yang berada di begian depan merupakan pintu gerbang dari hotel itu sediri sehingga mudah diketahui dan di hubungi tamu yang secara oprasional berhubengan langsung dengan tamu. Peran saya sendiri tadi pagi adalah menyambut semua orang yang berada disekitar hotel. Seperti, Selamat datang, selamat pagi, selamat siang dan selamat sore. Tugas saya tidak hanya itu saja, saya juga menjadi seorang billboy. Billboy adalah seorang yang siap untuk mengambil semua barang tamu menuju keruangnya atau sebaliknya mengantarkan barang barang tamu dari kamar ke luar karena sang tamu mau checkout dari hotel tersebut. Hal yang paling mengejutkan di hari pertama tadi yaitu saya dikasih TIPS oleh seorang tamu asing dari ARAB, saya sangat kaget dan sangat malu ketika menerima tips dari tamu asing tersebut. “Tapi lumayan lah buat jajan saya” hahaha. Seorang FO jangan mengaharapkan TIPS kepada tamu, tetapi ketika sang tamu mengadih tips kita tentu akan menerimanya.
Karena hari tadi ada acara event di hotel saya juga membatu jajaran stap FO untuk melipat sebuah surat hehe, saya juga mendata semua yang ada di tempat box, tempat dimana banyak kiriman kiriman untuk karyawan maupun untuk tamu dihote.

Hari pertama saya begitu sangat melelahkan sekali, dengan tidak mempunyai pengalaman apapun dan kemampuan apapun saya terus percaya diri dan bekerja keras dari pagi hari sampai sore menjelang, walalupun kaki sangatlah pegel karena berdiri terus tetapi sungguh hatiku sangat senang. Karena ini bukan apa apanya dibandingkan dengan pengorbanan orang tua untuk kesuksesayan dimasa yang akan datang. FIGHTING BES !

0 comments:

Post a Comment