Tuesday, September 1, 2015

Hobi

        Saya teringat masa SMA, itu adalah masa dimana saya merasakan kebahagian yang tak terhingga, ketawa bareng bersama teman - teman, saling menjaili dan hal yang tak terlupakan dimana ketika saya dan teman sekelas di kasih PR (Pekerjaan Rumah). Saya tidak pernah mengerjakan di sekolah, oh ya saya ingat hal yang paling menyenangkan di masa SMA yaitu ketika kita di marahi oleh guru karena tidak menaati peraturan di sekolah.
       Tapi semua itu telah berubah disaat saya dan seangkatan saya lulus SMA, semua kebahagian menjadi sirna dalam sekejap. Disitu pula saya merasa seperti orang linglung, orang lain sudah mempunyai tujuan hidup mereka, sudah mempunyai masa depan mereka dan sudah mengetahui perkuliahan mana yang harus dituju. Nah sedangkan saya merasa kebingungan langkah apa yang harus saya tuhu selama ini, tak lama kemudian saya memilih tujuan saya sendiri untuk bekerja, tetapi sisi baliknya orang tua sya menyuruh saya untuk lanjut kuliah, saya merasa malas dengan permintaan kedua orang tua saya untuk kuliah mengambil PNS lagi jurusannya. Tak lama saya medengarkan kata - kata teman dekat saya. Dia berkata "Keputusan masa depan itu dari diri sendiri tidak dengan orang tua maupun orang lain karena orang tua hanya ingin melihat anak nya bahagia dan yang lebih penting kalau iya kamu disuruh untuk kuliah kamu harus mencintai jurusan tersebut atau mengambil hobi kamu, agar perkuliahan kamu akan senang dan teratur".
       Setelah mendengarkan perkataan teman saya, saya merasa termotivasi ada pencerahan di dalam diri saya. Saya ingin kuliah asal dengan jurusan yang saya sukai yaitu Seni Rupa murni, karena itu sesuai denga hobi saya yaitu pelukis dan SENIMAN adalah cita cita saya waktu kecil.

                       Setelah membaca isi curhatan saya, yu kita ligat apasih hobi itu ?

Hobi

          Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran. Namun hobi juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja pada waktu yang tepat. Hobi juga memiliki tujuan, tujuannya yaitu untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan pada saat orang menyukai hal yang memang sudah menyenangkan untuk dirinya sendiri.

          Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulkan sesuatu ( koleksi ), membuat, memperbaiki, tujuannya yaitu untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan pada saat orang menyukai hal yang memang sudah menyenangkan untuk dirinya sendiri.

 Contohnya seperti :

Fotografi    : Gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek.

Kaligrafi    : Suatu corak atau bentuk seni menulis indah.

Melukis     : Sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Menulis     : Sebuag kegiatan menuangkan pikiran, gagasan, dab perasaan seseorang yang diungkapkan dalam bahasa tulis.

Menjahit    :  pekerjaan menyambung kain, bulu, kulit binatang dan bahan-bahan lain yang bisa dilewati jarum dan benang.

Olah Raga  : Kesibukan yang benar - benar utama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Otomotif    : Ilmu yang mempelajari tentang alat-alat transportasi yang menggunakan mesin.

   
     Selain contoh - contoh hobi diatas masih banyak juga hobi yang dimiliki masing masing orang.


          Saya merasa bahagia dengan apa yang saya lakukan dengan kemampuan dan hobi yang dimiliki, saya memilih untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi masuk seni rupa murni, kenapa ? Karena saya berpikir, bahwa seni membuat hidup indah sedangkan ilmu menjadikan hidup lebih indah dan cinta menyebarkab kasih sayang saya membuat lebih indah.
          Namun apa yang terjadi orang tua saya tidak mengijinkan saya masuk kesenian melainkan terus menerus memaksa saya masuk untuk menjadi PNS, tetapi saya selalu mencoba untuk merubah kemalangan menjadi kesempatan, saya tidak bisa apa-apa dengan kemauan orang tua yang membuat stres diri saya, saya merasa depresi dengan kejadian setelah lulus dari SMA. Tetapi tak lama saya tak tahu apa yang merasuki kedua orang tua saya, malah menyurug kuliah asal jangan mengambil jurusan seni.
         Saya memilih kuliah di POLITEKNIK LP3i BANDUNG, jurusan HUMAS sebelumnya sih jurusan AB (Administrasi Bisnis). Kedua orang tua saya menyetujui dengan pilihan yang di pilih oleh saya, ya walaupun lulusnya buka menjadi SARJANA tetapi ambil hikmahnya sajalah biarfress untuk menghadapi kehidupan yang lebih sulit lagi.

#PRWRITINGLP3I2015



0 comments:

Post a Comment