Wednesday, November 4, 2015

Wisata Bandung Medical Centre (BMC)



     Wisata Bandung medical centre yang sering disebut dengan BMC ini adalah salah satu rumah sakit di Bandung yang hampir 17 tahun tidak terpakai. Letaknya berada di tengah kota Bandung, tepatnya di jalan H. Wasid No 1, Lebak Gede, Coblong Bandung 40132 Jawa Barat. Sangat di sayangkan rumah sakit ini belum di ketahui banyak orang meskipun letaknya berada di tengah kota Bandung.


     Bandung Medical Centre (BMC) adalah salah satu tempat terseram di Bandung yang memiliki bahan-bahan bangunan yang  sama sekali tidak terurus. Sangat sulit sekali mencari informasi tentang sejarah disini, namun kebanyakan orang tentang BMC ini adalah salah satu bangunan Belanda yang tidak pernah di ketahui siapa nama yang membangunnya. Rumah sakit ini dulunya pernah di renovasi, namun ditengah pengerjaan sang pendiri yaitu orang Belanda meninggal dan akhirnya pengerjaanyapun tidak ada yang meneruskan.
Karena sudah tidak terpakai sama sekali, rumah sakit ini di jadikan tempat wisata yang horor bagi masyarakat Bandung khususnya. Para pengunjung tersebut bisa beruji nyali ketika memasuki rumah sakit ini. sangat menantang pokoknya "Kalian berani ayo uji nyali disini?".
       Sebelum masukpun pengunjung bisa langsung disuguhi pepohonan yang besar dan rindang. Sesampai di gerbang,  pengunjung di sambut ukiran dinding para pahlawan. Sebelum masukpun sudah terlihat seram dengan pohon-pohon besar dan bangunan yang berwarna pink pucat ditambah lumut-lumut di dindingnya itu memberikan efek seram dan rasa penasaran para pengunjung karena diluarpun sudah terlihat seram apalagi di dalam.
      Begitu memasuki bangunan banyak sekali penjaga dan pengunjung kalau ingin masuk harus membayar Rp.5000/orang, pengunjung juga bisa meminta penjaganya untuk menemani selama perjalanan. Masuknyapun bukan melalui pintu depan melainkan melalui pintu samping rumah sakit. Bangunan rumah sakit ini terdiri dari 4 lantai di dalamnya terdapat ruang tunggu seperti rumah sakit-rumah sakit pada umumnya, dengan kondisi lantai yang kotor dan banyaknya sarang laba-laba membuat terkesan pengunjung bahwa bangunan rumah sakit ini benar -benar sudah tidak terpakai.
Setelah melewati ruang tunggu pengunjung juga melewati lorong yang gelap dan lembab yang berujung pada sebuah cermin tua buram yang dikanan kirinya terdapat ruangan yang sangat gelap. Di tengah lorong terdapat lift yang rusak setelah melewati lift rusak tersebut terdapat ruangan-ruangan seoerti pasien, ruang instansi bayi dll.
       Ruangan instansi bayi ini disebut sebagai ruangan paling horor karena penghuninya aktif menyapa para pengunjung dan ruangan ini juga sering dijadikan tempat untuk beruji nyali. Di lantai 2 dan 3pun sama keadaanya gelap dan lantai-lantai yang kotor namun keangkeran dan suasananya berbeda sedangkan lantai 4 ruangan-ruangannya sedikit terang tidak terlalu gelap seperti di lantai 2 dan 3 sehingga di lantai 4 pengunjung  bisa menikmati pemandangan dari atas.
        Kini bangunan rumah sakit ini dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 10:00 - 17:00 WIB. Dulunya sih dapat dikujungi pada malam hari juga tetapi para warga sekitar banyak yang protes karena merasa terganggu.








1 comments:

Unknown said...

tolong tulis komentar untuk mengetahui apa kekurangan dalam penulisan saya

Post a Comment